Tottenham Hotspur Sukses Salip Manchester City

Tottenham Hotspur Sukses Salip Manchester City

December 27, 2018 2 By metropolitan

Dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang digelar pada tengah pekan lalu, jelang Boxing Day. Kembali menggelar laga di pekan ke-19 musim ini. Dari sekian banyak klub skuat Tottenham Hotspur Sukses salip Manchester City keposisi 3.

Berikut Ulasan Laga Tengah Pekan Lalu – Totteham Hotspur

Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Bournemouth

Tottenham Hotspur Sukses Salip Manchester City

Yang pertama kesuksesan Spurs meraih posisi dua klasemen sementara berkat hasil konsisten yang dialami oleh tim dalam beberapa Minggu terakhir.

Tercatat mereka mampu raih kemenangan di 5 laga terakhir Premier League, hingga yang terakhir saat mereka sukses menghancurkan Bournemouth 5 gol tanpa balas.

Dari hasil ini membuat pasukan Mauricio Pochettino sukses mencetak 11 gol hanya dalam 2 laga saja, setelah sebelumnya mereka mampu melumat Everton 6-2.

Hasil terbaik ini jika melihat papan skor terdapat dua nama yang selalu menjadi momentum. Diantaranya Son Heung-Min, Harry Kane dan Cristian Eriksen yang selalu mencetak di 2 laga terakhir.

Bahkan Son sendiri mampu mencetak gol di 3 laga terakhir, total dirinya sukses mencetak 5 gol. 4 diantaranya di 2 laga terakhir dengan selalu mencetak 2 gol.

Dan sementara sang mega bintang Harry Kane saat ini berada diposisi 2 klasemen top skorer dengan 12 gol. Hanya selisih 1 gol dari sang top skorer Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil ini pastinya cukup menyenangkan jelang menyambut ajang Boxing Day saat mereka menghadapi 2 tim promosi. Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City.

Wolves sendiri menjadi lawan yang perlu diwaspadai karena menjadi tim yang berpeluang membuat kejutan.

Manchester City Kembali Telan Kekalahan – Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Sukses Salip Manchester City 2

Hasil bagus Tottenham Hotspur dipapan klasemen ternyata tidak lepas dari penurunan performa dari Manchester City dalam beberapa Minggu terakhir.

Tercatat pasukan Josep Guardiola kembali menelan kekalahan di 2 laga terakhir secara beruntun. Dan ini sebenarnya merupakan kekalahan ke-3 dari 4 laga terakhir Liga Inggris.

Hasil ini pastinya sangat menyangkan bahkan yang pada awalnya mereka kokoh dipapan klasemen namun City mulai goyah usai disalip Liverpool. Yang pada akhirnya jatuh keposisi 3 dengan selisih 1 poin dari Spurs.

Dilaga terakhir The Sky Blues harus kalah 1-2 atas Leicester City. Dan ini menjadi kekalahan kedua beruntun atas tim papan tengah setelah sebelumnya juga kalah 2-3 atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Pada laga kontra The Foxes, City sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Bernardo Silva dimenit 14. Namun keunggulan tersebut hanya berlangsung 5 menit saja setelah Marc Albrighton sukses menyamakan kedudukan dimenit 19.

Dan hingga pada akhirnya klimaks jelang akhir pertandingan setelah pemain bertahan Ricardo Pereira sukses mengubah skor menjadi 2-1.

Berkat kemenangan tersebut membuat Jamie Vardy dan kolega sukses mencatatakan 2 kemenangan secara beruntun.

Ini dipastikan menjadi momok bagi pelatih Guardiola karena usai laga ini mereka akan ditunggu oleh Southampton. Yang sebelumnya sukses kalahkan rival satu kota mereka Manchester United.

Dan usai laga ini City akan langsung menjalani laga bigmatch yang akan menghadapi Liverpool pada 4 Januari mendatang dalam Boxing Day.

Posisi Guardiola Terancam – Tottenham Hotspur

Hasil ini membuat posisi dari eks pelatih Barcelona tersebut langsung berada di posisi tidak aman. Karena seperti yang diketahui media diajang Liga Premier Inggris sedang gencarnya melihat performa para klub raksasa.

Torehan tersebut sudah cukup terlihat saat mereka sukses menyingkirkan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United pada Minggu lalu. Saat itu United harus kalah 1-3 atas Liverpool.

Hasil ini menjadi sebuah momentum. Dan Guardiola dipastikan harus segera merombak skuat atau bahkan mendatangkan pemain baru pada bura transfer Januari mendatang. Demi bisa menyelamatkan dirinya dan Manchester City.