Manchester United Buka Peluang Juara Liga Inggris

Manchester United Buka Peluang Juara Liga Inggris

January 3, 2019 1 By metropolitan

Paruh pertama musim 2018/2019 Liga Premier Inggris sudah dipastikan bahwa Liverpool sukses menjadi juara. Namun disisi lain terdapat satu klub yang sedang memancarkan cahayanya yaitu Manchester United. Ya klub rival dari Manchester City ini secara mengejutkan mampu kembali tampil ke penampilan terbaik.

Setelah menunjk pelatih sementara Ole Gunnar Solkjaer untuk menggantikan sosok Jose Mourinho dari kursi pelatih. Ternyata hal tersebut berjalan sempurna, dan bahkan mereka membuka kembali peluang jelang paruh ke-2.

Berikut Catatan Unik Manchester United Musim 2018/2019

Mulai dari terpuruk hingga adanya isu penjualan pemain seperti Alexis Sanchez, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Ternyata semua itu sirna setelah Solkjaer masuk kedalam skuat Red Devils.

Terpuruk di Papan Tengah Premier League

Masuk sebagai salah satu kandidat raih juara musim ini Manchester United seperti hilang ditelan bumi. Bahkan disisi lain mereka yang setidaknya berada di papan tengah klasemen malah harus tercecer di papan tengah klasemen.

Sebut saja tim harus memiliki level yang sama dengan klub seperti Everton, Bournemouth dan bahkan Leicester City serta Watford.

Kondisi ini terlihat setelah tim Manchester United tampil sangat tidak konsisten. Tercatat sejak 11 Agustus hingga 16 Desember lalu total dari 17 laga tim hanya raih 7 menang 5 imbang dan 5 kalah.

Yang membuat manajemen tim harus bertindak cepat dengan harus menendang Jose Mourinho dari kursi kepelatihan.

Solkjaer Sukses Bangkitkan Manchester United

Manchester United Buka Peluang Juara Liga Inggris 2

Kedatangan sosok Ole Gunnar ‘Baby Face’ Solkjaer ternyata cukup memberikan angin segar kepada manajemen tim dan juga para fans.

Usai dicemoh oleh para fans rival hingga akhirnya mereka bisa bernafas lega. Tercatat dari 4 laga yang dipegangnya, pelatih asal Norwegia tersebut sukses persembahkan 4 kemenangan beruntun diajang Liga Inggris.

Dan tercatat di 4 laga tersebut tim mampu mencetak banyak gol dengan total 14 gol, dan bahkan gawang David De Gea hanya kemasukan 3 kali saja.

Punggawa Muda Manchester United Kembali Bersinar

Manchester United Buka Peluang Juara Liga Inggris 1

Bahkan selain itu hal yang sama sekali tidak terlihat saat jaman Jose Mourinho pada paruh pertama lalu iyalah kebingungan. Antara pemain muda dan pemain senior.

Namun saat ini mereka bangkit dan bahkan para pemain muda sukses kembali bersinar. Tercatat diantaranya nama Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan juga Anthony Martial bisa bekerja sama dengan pemain senior.

Tercatat Pogba sendiri di 4 laga terakhir dirinya sukses mencetak 4 gol. Masing-masing 2 gol saat laga vs Huddersfield Town dan Bournemouth.

Sementara Rashford sendiri yang sejak dipegang Solkjaer dirinya mulai menjadi pemain andalan menggantikan Alexis Sanchez. Tercatat sukses mengemas 3 gol di 4 laga terakhir. Dirinya selalu mencetak gol hanya sau kali gagal pada vs Huddersfield.

Martial yang total sudah mencertak 8 gol dan juga Jesse Lingard yang mampu mencetak 2 gol di laga vs Cardiff City lalu.

Hal ini tentunya memberikan nuansa baru didalam skuat. Yang bahkan kini pola permainan sedikit berubah dengan menggunakan permainan cepat.

Tottenham Jadi Hadangan Besar United

Manchester United Buka Peluang Juara Liga Inggris 3

Kebanyakan para pendukung fans tim lawan mungkin melihat catatan kemenangan Manchester United musim ini adalah hal yang wajar.

Karena sebut saja klub seperti Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth dan Newcastle United adalah lawan tidak setimbal. Lantaran mereka hanya bisa bertahan di papan tengah klasemen.

Dan kali ini pada akhir pekan mendatang tim siap menghadapi lawan selanjutnya saat mereka melawat ke Wembley Stadium. Siap hadapi Tottenham Hotspur.

Ya nantinya tim akan siap menjamu runner-up klasemen sementara. Dan nantinya mereka sudah di tunggu oleh Harry Kane dan kolega. Yang di 4 laga terakhir dirinya selalu sukses mencetak gol.

Dan bahkan di 4 laga terakhir meski mereka kalah 1 kali atas Wolverhampton. Tercatat Spurs sukses mencetak 14 gol. Catatan tersebut diantaranya saat mereka membantau Everton 6-2 dan Bournemouth 5-0.