Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris

Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris

January 4, 2019 0 By metropolitan

Setelah semua kompetisi Liga Eropa sudah menyatakan selesai dibabak pertama pada akhir pekan lalu. Kali ini Liga Inggris baru saja dipastikan selesai dengan hal yang sama dan memastikan Liverpool juara pada paruh pertama musim 2018/2019 ini.

Namun hasil ini sebenarnya sangat disayangkan. Karena setelah sebelumnya hampir mendekati catatan Arsenal pada beberapa waktu lalu yang tidak menelan kekalahan satu kalipun harus sirna.

Ya pada laga pamungkas pasukan Juergen Klopp gagal membawa Liverpool raih kemenangan dilaga terakhir vs Manchester City.

Berikut Informasi Laga Terakhir Liga Inggris – Liverpool Juara

Dari sekian banyak klub ada beberapa diantaranya yang sukses raih hasil positif dan ada juga yang sedang mengalami penurunan. Dan sejak awal musim kebanyakan orang langsung mensorot 4 klub seperti Duo Manchester, Liverpool dan juga Tottenham Hotspur.

Manchester City 2-1 Liverpool – Liverpool Juara

Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris 1

Laga ini menjadi penutup paruh pertama Liga Inggris musim 2018/2019 yang harus diwarnai dengan kekalahan Liverpool 2-1 atas City di Ettihad Stadium.

Dilaga nama sang predator milik Citizen Sergio Aguero sukses menceploskan bola ke gawang Alisson Becker lebih dulu dimenit 40. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah dan menjadi gol ke-2 Aguero di 2 laga terakhir.

Pada menit 64 nama Roberto Firmino sepertinya sedang onfire. Ya penyerang timnas Brasil ini sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tambahan satu gol ini membuat dirinya sukses mencetak 4 gol dalam 2 laga. Sebelumnya Firmino sukses mencatatkan Hattrick ke gawang Arsenal.

Setelah gol kedua tersebut jalannya pertandingan semakin seru saja dan klimaknya terjadi pada menit 72 saat Leroy Sane sukses meneruskan umpan Raheem Sterling. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Liverpool juara paruh musim. Sementara City yang sempat tergeser ke posisi 3 kembali mampu menggeser Tottenham Hotspur dan finis diposisi 2.

Cardiff City 0-3 Tottenham Hotspur – Liverpool Juara

Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris 2

Laga lainnya Tottenham sukses raih kemenangan atas tim promosi musim ini Cardiff City dengan skor telak 3-0 pada laga pamungkas.

Lawan dari Spurs sendiri memang masih satu level di bawah dan benar saja laga baru berjalan 3 menit Harry Kane sukses membuka keran gol tim.

Sukses ceploskan ke gawang Neil Etheridge menjadikan dirinya saat ini sudah mengoleksi 14 gol. Sama dengan torehan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang keduanya menjadi top skorer sementara.

Kemudian hanya berselang 9 menit. Sang gelandang kreatif tim Christian Eriksen sukses menyumbang 1 gol dimenit 12 setelah meneruskan umpan dari Son-Heung Min. Skor menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Tidak ingin hanya menjadi pengumpan ternyata penyerang timnas Korea Selatan ini akhirnya juga menyumbang 1 gol. Dan kali ini Kane sukses menciptakan asisst dimenit 26.

Sepertinya laga akan berjalan dengan kekalahan telak bagi tuan rumah. Namun hasil berbeda bahwa skor 0-3 bertahan hingga pelui panjang dibunyikan.

Kemenangan ini hanya cukup membawa Spurs berada diposisi 3 klasemen. Dengan selisih 2 poin dari posisi 2 Manchester City, mereka harus terselip seteah kalah mengejutkan atas tim promosi Wolverhampton Wanderers.

Newcastle United 0-2 Manchester United – Liverpool Juara

Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris 3

Sementara di pertandingan lainnya Manchester United kembali catatatkan hasil yang luar biasa. Usai mengusir Jose Mourinho dari kursi pelatih dengan memasukan nama Ole Gunnar Solkjaer ternyata berjalan sangat lancar.

Di 4 laga terakhir United sukses meraih hasil sempurna. Dan kali ini mereka sukses mengalahkan Newcastle United 2-0 dilaga tandang.

Nama Romelu Lukaku dan Marcus Rashford sukses memberikan poin penuh kepada Red Devils dilaga tersebut setelah mencetak gol dibabak ke-2.

Kemenangan ini membuat United memang belum beranjak dari posisi 6 klasemen. Namun kini mereka hanya selish 3 poin dari Arsenal diposisi 5 dan 6 poin dari Chelsea diposisi 4 klasemen.