4 Cara Mengembalikan Mood Kerja Kamu

4 Cara Mengembalikan Mood Kerja Kamu

January 11, 2019 0 By metropolitan

Jam kerja yang panjang seringkali bikin mood kamu naik turun kan. Terutama pada sesi akhir dimana energi kami sudah terkuras. Tapi kalau ingin produktivitas kerjamu maksimal kami memang ga boleh menyerah pada mood yang buruk. Nah dibawah ini cara mengembalikan mood kerja yang baik dan benar untuk kamu. Simak dibawah ini ya.

Berikut cara mengembalikan mood kerja kamu

Simpan Aroma Peppermint

Supaya kamu bisa lebih mudah menghirup aromanya, teteskan saja sedikit minyak esensia beraoma peppermint dalam wadah kecil lalu taruh di tas meja kerjamu. Nah, saat mood kerja kamu mulai turun, hirup saja aromanya dengan rileks. Dijamin deh cara mengembalikan mood kerja ini ampuh banget untuk kamu. Bahkan sebuah peneletian menyebutkan bisa membantu kamu lebih fokus dan merdakan rasa cemas serta rasa lelah.

Jangan Aplikasikan Warna Tertentu

Ternyata warna di tempat kerja juga mempengaruhi mood kamu lho. Sally Agustin, seorang psikolog lingkungan memberikan saran untuk aplikasikan warna-warna halus atau netral di meja atau ruag kerja seperti warna taupe, ragam warna putih, stone atau perpaduan antara warna putih dan abu-abu.

Warna halus dipercaya bisa menjadi cara mengembalikan mood kerja kamu untuk lebih fokus. Kalau memang ingin lebih produktif dengan cara fokus lebih baik hindarliah warna terang di meja kerja. Supaya gak monoton. Tambahkan saja sedikit corak atau tempelan foto-foto menrikmu diruang kerja.

Beri Jeda Jam Kerjamu

Trik satu ini bakal melatih kamu untuk tahu seberapa lama seharusnya pekerjaan itu bisa kamu selesaikan. Bagilah tugasmu menjadi beberapa segmen setap 25 menit. Kamu bisa istirahat singkat misalnya dengan rebahan, hirup udara luar, menatap langit biru atau pun yang bisa kamu bikin rileks seketika. Dijamin deh cara mengembalikan mood kerja ini juga bagus banget untk kamu.

Sesekali Kunyah Permen Karet

Selain mendapatkan rasa manis, mengunyah permen karet juga bisa meningkatkan mood kerja kamu lho. Andrew Smith, profesor di Cardiff University, Inggris mengungkapkan bahwa orang-orang mengunyah permen karet mempunyai laporan produktivitas kerja lebih tinggi di kantor.